Opini, Jadikan Lingkungan Hidup Bernilai

Saat saat yang indah di dunia yang tercinta dengan penuh banyak anugerah dari Tuhan YME karena berkat dan kasih Nya kita dapat menikmati keindahan bumi kita saat ini. Namun, saat ini, bumi kita di ibaratkan seorang manusia yang terkena sakit keras dan dalam keadaan koma.
Mengapa?, ya karena kegiatan manusia itu sendiri, yang banyak merusak lingkungan, seperti membuang sampah di sembarang tempat, illegal logging, membakar sampah/ menimbulkan polusi ,dll. Kegiatan manusia memang tidak bisa terlepas dari lingkungan kehidupan manusia itu sendiri, namun manusia juga tidak bisa lepas dari perilaku buruknya terhadap lingkungan, yaitu mengotori lingkungan dan mengubah lingkungan yang dulunya asri,bersih menjadi sesuatu yang tidak berguna.
Memang, pemerintah sudah memberikan sebuah instruksi mengenai PP (peraturan pemerintah) tentang lingkungan hidup dan pemanfaatanya, hingga membahas mengenai masalah hukuman dan denda yang harus di bayarkan jika kita ketahuan melakukan hal yang merusak lingkungan. Nah pemerintah akan memberlakukan PP itu jika pemerintah mengetahui ada subyek yang merusak lingkungan, namun bagaimana dengan yang merusak lingkungan dan yang tidak diketahui? Pasti bahagia para pelanggar lingkungan oleh pemerintah bisa dikenakan denda sebesar Rp. 200.000.000,- dan itu bukan harga yang sedikit bagi pelanggar lingkungan.
Oleh karena itu, jika tidak ingin membayar denda sebesar itu yang bisa menjadi uang muka (DP) sebuah rumah menengah, maka janganlah merusak lingkungan kita, lakukan salah satu kegiatan yang menjadikan lingkungan kita asri dan kita menjadi sosok yang ramah lingkungan yaitu melaksanakan 3R Reuse, Reduce, Recycle. Yaitu kegiatan di mana kita menggunakan barang bekas untuk dijadikan sesuatu dalam kegiatan kehidupan kita, seperti jika ada kaleng susu bisa kita manfaatkan untuk pot bunga lalu kalau ada bungkus sabun / mie instan kita juga bisa memanfaatkan dengan cara menjahit, dan masih banyak lagi.
Seperti kita saaat ini, untuk menjadi sebuah generasi yang ramah lingkungan atau environmental friendly generation maka, berusahalah menjadikan diri kita berguna bagi sesama dan lingkungan alam kita. Seperti saat ini, jika di kalangan kita ada sebuah perkumpulan yang berusaha untuk menyelamatkan lingkungan, jangan kita singkirkan hal hal seperti itu. Mengapa? Karena perkumpulan itu sudah berusaha untuk menyelamatkan lingkungan dari sebuah bencana yang biasanya banyak di tuliskan diposter atau diteriakkan pada waktu bumi sudah sekarat dengan global warming sehingga banyak kegiatan yang mendukung terjadinya sebuah lingkungan hidup yang asri dan segar
Janganlah kita sembarangan membuang sampah walaupun kita menganggap diri sebagai manusia yang sibuk. Ingat bahwa sungai atau pun tempat yang lain sangat berharga bagi kehidupan kita. Mari kita lakukan semua hal yang mendukung untuk menyelamatkan lingkungan, dan pasti jika kita baik pada semua maka Tuhan akan selalu mencatat apa yang kita lakukan baik pada sesama maupun pada lingkungan karena setiap makhluk hidup adalah ciptaanNya. SO…… SAVE OUR WORLD…..NOW..

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: