Ayo Semua Jadi Pahlawan Lingkungan

Duta Lingkungan. Apa pikiranmu mendengar kata itu? Orang-orang yang kerjae ngurusi tentang lingkungan yang tergabung dalam sebuah organisasi? Atau organisasi mboseni yang terus-terusan berurusan dengan tanaman? Banyak banget organisasi yang berurusan dengan lingkungan, baik nasional ataupun internasional, misalnya Greenpeace, Save The World, dll.

Hmm… mungkin beberapa dari kita merasa organisasi lingkungan kayak gitu nggak penting.. Ato cuma buang-buang waktu aja? Tapi kalian semua mesti bener-bener sadar, kalo sekarang ini bumi dalem keadaan kritis. Kalian pasti tahu tentang Global Warming kan? Pemanasan global, yang sekarang lagi jadi topik paleng hot di media-media massa. Pemanasan global ini sebenarnya sudah jelas-jelas menimDuling Symbolbulkan efek yang sangat besar dalam hidup kita. Yang paling kentara adalah perubahan suhu. Kalian pasti pernah kan mikir kalo udara ini kok panas banget ya.. Itu salah satu dampak global warming. Dengan menipisnya atmosfer, sinar matahari itu jadi langsung kena kulit kita. Jadi panas banget de.. Bahkan di Amerika, saking panasnya, banyak orang mati gara-gara kepanasan, atau terkena kanker kulit. Selain itu, permukaan air laut naik. Bahkan beberapa tahun lagi, diperkirakan pulau-pulau kecil di Indonesia akan tenggelam. Nggak menutup kemungkinan kalo Surabaya juga tenggelam. Wadooo~ serem ya to? Kalian pasti ga mau sampai itu terjadi dan global warming semakin parah kan?
Ada banyak hal yang bisa kita lakuin. Yang paling mendasar ya jangan buang sampah sembarangan. Misalnya sampah kertas atau plastik, kalo kamu belum nemu tempat sampah, sampahnya dikantongi dulu aja, baru setelah nemu tempat sampah dibuang. Dan kalo jelas-jelas di depan udah ada sampah, jangan males jalan untuk buang sampah, mbe jangan lupa buang sampah menurut jenisnya, kalo tempat sampahnya ada banyak macem (kayak di Sanmar.. hehe). Selanjutnya langkah-langkah lain bisa dengan menghemat listrik, kurangi pemakaian listrik, banyak nanam tanaman, mendaur ulang barang bekas, kalo pergi ke tempat-tempat yang deket jalan kaki ato naek sepeda ae (selaen sehat juga mengurangi polusi dari knalpot kendaraan to?), dll.. hehe..

Kalo menurut aku, sebenere kalian semua bisa jadi duta lingkungan. Kalian semua bisa jadi pahlawan yang menyelamatkan lingkungan. Karena lingkungan kan milik kita, jadi kita juga yang harus njaga. Jadi jok sampe kalian mikir “Menjaga lingkungan itu tugas e Duta Lingkungan, kita ga perlu ikut-ikut.” karena kalo Duling ato Organisasi-organisasi lingkungan sendiri yang bertindak juga sulit. Kalo mau hasil seng maksimal, kita semua harus kerjasama melestarikan lingkungan. Lagian kalo lingkungan kita hijau, bersih, kita juga to yang seneng? Hehe~ =)
Jadi mulai sekarang ayo kita semua jadi Pahlawan bagi lingkungan. Kalo dikerjain bersama, ga ada yang ga mungkin.. yato?? wkakaa~ ^o^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: