Kenapa Sih, Kita Harus Mengolah Sampah?

Saat ini hampir 15 ton sampah dihasilkan oleh bumi dalam 1 hari. Sebagian sampah tersebut merupakan sampah basah/organik. Sebenarnya dari sampah-sampah tersebut bisa dihasilkan sesuatu yang lebih berguna, seperti: Kompos,Kerajinan tangan. Saat ini sebenarnya mulai digalakkan program daur ulang sampah, tetapi kurangnya respon masyarakat menyebabkan tidak maksimalnya kegiatan tersebut.Timbunan Sampah

Padahal jika kita mengelola sampah dengan baik kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu menghemat lahan TPA (Tempat pembuangan Akhir), dan juga mendapatkan lingkungan yang asri sehat dan bersih.

Lain halnya jika kita tidak mengelola sampah dengan baik,maka dampaknya akan menjadi fatal.Dampak bagi kesehatan adalah timbulnya penyakit diare, kolera, tifus,dan juga demam berdarah. Ada juga dampak bagi lingkungan, lingkungan menjadi bau dan menjadi tidak nyaman, juga bila sampah tersebut dibuang ke sungai /saluran air dapat menyebabkan banjir.

Oleh karena itu sKoleraampah harus kita kelola dengan baik agar lingkungan menjadi lebih sehat. Dan bila kita melakukan pengelolaan sampah kita juga bisa ikut mencegah global warming.

1 Response so far »

  1. 1

    Amir Lim said,

    iy, klo diliat serem..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: