Hujan=Banjir??

Tak terasa kita telah memasuki musim penghujan. Tak heran kan kalau hampir setiap hari kita melihat banjir dimana-mana, kalau sudah banjir pasti deh ujung-ujungnya macet, entah dikarenakan ada mobil yang mogok,ada pohon tumbang, ataupun yang belakangan ini sering terjadi yaitu, reklame roboh. Yah kegiatan seperti ini sudah menjadi hal yang biasa akhir-akhir ini. Sebetulnya kalian tahu gak sih penyebab banjir sesungguhnya?
Tentu karena hujan yang turun-menerus tiada henti . Banjir terjadi karena kali di Surabaya tidak dapat menampung air yang ada. Sehingga air kali meluber ke jalanan. Kenapa itu bisa terjadi ya?Padahal kalau kita lihat kali-kali di Surabaya itu termasuk besar dan luas kan?. Yah itu disebabkan oleh banyak sampah yang menumpuk di sepanjang kali Surabaya. Belum lagi got-got yang ada di sepanjang jalan tidak berguna secara baik karena tersumbat oleh sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat. Jadinya, air yang hujan yang seharusnya masuk ke got untuk mengalir ke kali tidak dapat mengalir dengan baik karena terhambat oleh sampah.
Nah, sekarang teman-teman sudah tahu penyebab lain terjadi banjir.Oleh karena itu kita sebagai sobat lingkungan harus melakukan sesuatu.Yaitu membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya.Terutama di jalan raya atau di kali.Kita juga harus berani menegur orang-orang di sekitar kita yang akan membuang sampah sembarangan.Karena satu sampah saja dapat membuat Surabaya banjir.see yahh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: